Apa Hubungan Staff Call Center (Contact Center) Dengan Cermin?

04 Jan

Apa Hubungan Staff Call center (Contact Center) dengan cermin?

Kenapa sih kerja dari telpon aja harus pake senyum, kan gak keliatan? Mungkin pertanyaan ini yang sering orang-orang pertanyakan, sama seperti saya pada saat itu mengunjungi kantor tempat Kakak saya bekerja, karena minim pengalaman segala yg ada di kantor saya tanyakan, Kak itu kenapa di meja ada headset, kenapa ada cermin, kenapa ini, kenapa itu. Setelah beberapa pertanyaan saya lontarkan, kakak saya menjawab, dengan berada hanya 1 jam disini kamu akan tau kenapa ada itu semua di dalam ruang kerja kami.

Saya pun mengamati satu demi satu orang yang ada disana, mereka mengangkat telepon silih berganti, menjawab telepon dengan ceria, membuka buku sesekali untuk menjawab pertanyaan dari si penelpon, yup hanya sebatas itu yang saya lihat. Lalu apa fungsi cermin?
Suatu ketika Kakak saya menelpon saya, entah hanya ada keperluan yang di tanyakan atau hanya sekedar memberikan jawaban atas pertanyaan saya, setelah berbicara kakak saya bisa menebak posisi saya saat berbicara dengan dia, dan tebakan itu tepat, lalu saya rubah posisi saya dari tiduran menjadi duduk senderan lagi-lagi kakak saya bisa menebak. Disitu saya berfikir, apa ini juga yang di lakukan para pekerja call center, dimana posisi duduk pun mempengaruhi suara kita.
Lalu hubungan nya dengan cermin adalah, kakak saya coba untuk menyapa saya dengan 2 nada berbeda, saya sangat merasakan perbedaan tersebut. Ternyata dia berbicara dengan senyum dan dengan tanpa senyum, memang suara nya berbeda sekali. Kakak saya menjelaskan kalau semua ini karena cermin, kenapa cermin?
Karena jika senyum dengan menatap cermin, maka suaranya akan lebih ceria dan seperti tanpa di paksakan. Wah ternyata ini ya kegunaan cermin di atas meja agent call center. Memang cermin memberikan manfaat untuk setiap kegiatan, tanpa terkecuali untuk staff call center.

Created by:
Sugi Yanti

  • 04 Jan, 2018
  • 168Solution Public Class

Share This Story